• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Polres Babar Gelar Deklarasi Pemilu 2019

Selasa, 25 September 2018 | 19:07 WIB
Deklarasi damai di Polres Babar. Foto : Ira/klikbabel.com

Klikbabel.com, Muntok - Polres Bangka Barat melaksanakan deklarasi Pemilu 2019. Deklarasi yang bertajuk aman, damai dan sejuk ini diadakan di Aula Catur Prasetya, Selasa (25/09/2018).

Deklarasi dihadiri Bupati Babar, Drs. H. Parhan Ali, Wakil Bupati Babar, Markus, Ketua DPRD Babar, Hendra Kurniady, Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto, Ketua KPU Babar, Pardi, Ketua Bawaslu Babar, Rio Pahlevi dan perwakilan 13 partai politik di Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat, Parhan Ali menjelaskan dalam deklarasi aman, damai dan sejuk pemilu 2019 ini dapat diharapkan agar sesama caleg dapat menjaga keamanan, ketertiban dan saling menjaga keutuhan NKRI. "Acara ini bisa kita laksanakan sehingga tidak ada saling kata mengatai dan menjelekkan karena kita berbeda - beda namun satu jua," ujarnya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Firman Andreanto mengharapkan agar partai politik dan calon legislatif DPRD Pemilu 2019 dapat menjaga hubungan baik dalam berkampanye.

"Sebentar lagi sudah dekat kampanye untuk rekan - rekan partai politik yang saya harapkan kepada rekan - rekan parpol dan caleg untuk menjaga hubungan baik yang selama ini sudah dibina karena mengingat wilayah di Bangka Barat khususnya Muntok antara masyarakt ini saling kenal dan berhubungan baik. Saya harapkan berkampanye yang baik dan benar tidak menyinggung suku, agama dan ras," Jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Babar, Pardi menyampaikan bahwa KPU sudah menerbitkan aturan terkait dengan pelaksanaan kampanye dan kepatuhan dalam menyampaikan laporan dana kampanye. Dirinya berharap agar para caleg dapat terbuka dalam menyampaikan dana untuk berkampanye.

"Kemudian kepatuhan juga diukur ketika kawan-kawan partai politik menyampaikan laporan dana awal kampanye. Harapannya dengan keterbukaan seperti ini dana kampanye dan kampanye itu nanti sejalan jadi jangan sampai melaporkan nol tapi kegiatan kampanye nya banyak," kata Pardi.

loading...
loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com