• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


9.800 Undangan Perayaan HUT RI di Istana, Didominasi oleh Masyarakat

Jumat, 17 Agustus 2018 | 09:11 WIB
Perayaan HUT RI ke 73
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang sejumlah pihak menghadiri Peringatan HUT ke-73 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Jumlah undangan didominasi oleh masyarakat.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, jumlah bangku yang disediakan untuk tamu peringatan HUT ke-73 RI ini sebanyak 9.800.

Tamu yang diundang juga dibagi dalam dua sesi, yakni untuk upacara penaikan bendera yang berlangsung pagi hari, dan upacara penurunan bendera yang dilakukan pada sore hari nanti. 

"Untuk upacara pagi, 35 persen tamu dari pejabat negara, termasuk lembaga negara, TNI, Polri dan duta besar negara sahabat. Selebihnya, 65 persen yakni masyarakat," kata Bey di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Sementara itu, lanjut Bey, upacara penurunan sore hari nanti, sebanyak 25 persen tamu undangan berasal dari kalangan pejabat negara.

"75 persen dari masyarakat. Total kursi untuk undangan 9.800," kata Bey. Pantauan, pukul 08.38 WIB, bangku yang disediakan untuk tamu upacara peringatan HUT RI ini sudah terlihat terisi penuh. Upacara sendiri direncanakan digelar pukul 10.00 WIB

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com