• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kerja dan Karya Harus Tetap Dilanjutkan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:23 WIB
Rapat Paripurna Istimewa oleh DPRD Babel.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya meminta seluruh rakyat Indonesia harus tetap melanjutkan kerja dan karya. Hal ini ditegaskan Didit dalam Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/08/2018). "Semoga bangsa Indonesia menuju bangsa yang sejahtera dan damai," kata Didit.

Klik Juga : Kemerdekaan Jadi Ajang Resolusi dan Memberi Kontribusi

Didit mengatakan, kemerdekaan ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri secara mendalam yang ditandai dengan pembacaan proklamasi oleh Proklamator Indonesia yaitu Soekarno dan Hatta. "Proklamasi yang dikumandangkan sebagai makna bahwa Indonesia telah menjadi negara merdeka dan berdaulat, menentukan nasibnya sendiri, serta sebagai jembatan menuju masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," lanjut Didit.

Didit menjelaskan, terdapat 4 pilar yang tetap menjaga keutuhan negara Indonesia, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. "Dan sampai sekarang kmerdekaan yang telah diperjuangkan bangsa Indonesia semakin kokoh. Akan tetapi pembangunan belum selesai karena kedepan tantangan bagi negara Indoensia semakin kompleks," ujar Didit.

Diharapkan dengan hari jadi ke-73, Indonesia sebagai negara yang berdaulat semakin diperhitungkan di kancah internasional. "Pemerintah harus hadir dan ikut berperan aktif yang berlandaskan kemerdekaan. Dalam kurun beberapa tahun, percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya yang lebih produktif hasilnya sudah terlihat secara nyata," urai Didit.

Sebagai kado ulang tahun, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games XVIII pada tahun 2018 ini. "Untuk kedua kali Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada tahun 1962. Kesempatan ini menjadi momen besar dimana tema Asian Games yaitu Energy Of Asia bersanding manis dengan tema HUT RI ke-73, yaitu Kerja Kita Prestasi Bangsa," kata Didit.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com