• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kemerdekaan Jadi Ajang Resolusi dan Memberikan Kontribusi untuk Negara

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:00 WIB
Paripurna DPRD Bangka. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Moment HUT RI ke-73 dapat dianggap sebagai ajang untuk meresolusi dan memberikan kontribusi bagi Indonesia. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Bangka Parulian.,S.Ip saat membuka rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, pada HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018, di Gedung Mahligai Demokrasi DPRD Kabupaten Bangka, Sungailiat, Kamis (16/08/2018).

Klik Juga : Babel Pacak, Program KONI Babel Hadapi PON 2020

Hadir dalam Paripurna ini Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi Saat, MM, Wakil Bupati Drs. Rustamsyah, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya. Kemudian para pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, tokoh masyarakat, ormas dan tamu undangan lainnya. "Momen hari kemerdekaan ini hendaknya sebagai ajang untuk meresolusi dan memberikan kontribusi, apa yang akan kita lakukan agar kemerdekaan kita tetap terjaga, dan agar negara ini damai sentosa sehingga bisa dinikmati hingga anak cucu kita nanti," kata Parulian.

 Selain itu, meningkatkan semangat kerja keras dan inovasi dalam mengisi kemerdekaan sehingga negeri yang kita cintai ini menjadi bermartabat, maju dan mampu membawa masyarakatnya dalam kehidupan yang lebih sejahtera.

Dalam pidatonya, Jokowi mengklaim Indeks Pembangunan Manusia meningkat dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,81 di tahun 2017. Menurut Jokowi, dengan hasil itu, Indonesia masuk dalam kategori High Human Development. “Kita bersyukur apa yang kita kerjakan membuahkan hasil, kualitas kehidupan manusia Indonesia dalam empat tahun terakhir terus membaik,” ujar Jokowi.

Hasil tersebut, dikatakannya, karena fokus perhatian Pemerintah dalam empat tahun terakhir bukan hanya pembangunan infrastruktur. Namun, pembangunan sumber daya manusia juga menjadi modal terbesar dan terkuat sebagai kekuatan besar Indonesia.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com/rilis