• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Putra-putri Terbaik Babel Yang Berlaga di Asian Games 2018

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 11:53 WIB
Asian Games 2018. Foto : net

Klikbabel.com, Depok - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berkesempatan menyaksikan secara langsung latihan atlet sepakbola putri Asian Games, bertempat di National Youth Training Center (NYTC) Sawangan Depok, pada Jumat (10/08) sore. Pada kesempatan tersebut, gubernur juga memberikan bantuan kepada atlet asal Bangka Belitung yang akan berlaga di Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang.

Klik Juga : Tunjangan Guru Dihentikan, Ini Alasannya

"Saya memang telah berniat untuk menyaksikan secara langsung para atlet kita (Bangka Belitung) yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games. Mereka adalah aset bangsa dan saya bangga dengan prestasi mereka, " ujar gubernur. Di depan para atlet asal Bangka Belitung, gubernur memberikan motivasi dan semangat untuk memberikan prestasi kepada Indonesia." Buat banggalah kepada negara, daerah dan orangtua kalian bahwa ini adalah kesempatan bagi kalian untuk menorehkan prestasi terbaik dan dapat mengibarkan bendera merah putih di tiang tertinggi, " kata gubernur.

Untuk mengapresiasi prestasi yang telah diraih, gubernur secara langsung memberikan bantuan dana pembinaan masing-masing lima juta rupiah kepada delapan atlet dari Bangka Belitung yang akan bertanding di Asian Games. Mereka adalah Ade Mustikiana Octaviani, Riska Julianti, Safira Ika Putri Kartini, Vivi Oktavia Riski dan Rani Mulyasari dari cabang olahraga sepakbola putri. Kemudian Suwandi Wijaya dan Roby Sianturi (atletik) serta Abraham Damar Grahita (basket putra).

Gubernur berharap bantuan uang pembinaan atlet ini dapat memacu semangat bertanding dan menghasilkan prestasi tertinggi di bidang olahraga. "Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Saya yakin atlet olahraga dari Bangka Belitung dapat memberikan kontribusi prestasi bagi Indonesia," lanjut Gubernur.

 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com