• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Potensi Investasi di Babel Sangat Besar

Sabtu, 21 Juli 2018 | 09:21 WIB
Ilustrasi. Foto : Net
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengatakan, potensi investasi di Babel sangat besar. Hal ini karena kehadiran IDX yang sangat memberikan arti perubahan cara berinvestasi masyarakat. Menurut Erzaldi, saat ini perusahaan efek di Bangka Belitung berkembang signifikan, khususnya di bidang pariwisata. Dengan pertumbuhan yang cukup signifikan, dia melihat peluang investasi di Bangka Belitung cukup menjanjikan.

Klik Juga : Babel Punya 5 Galeri di BEI

"Kehadiran BEI di Bangka Belitung sangat memberikan manfaat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung. Potensi investasi di Bangka Belitung sangat besar. Kehadiran IDX sangat memberikan arti perubahan cara berinvestasi masyarakat," kata Erzaldi, Sabtu (21/7/2018).

Dengan didirikannya pasar modal berbasis syariah di Bangka Belitung, Erzaldi berharap bisa sekaligus mencegah semakin banyaknya korban investasi bodong. Menurut Gubernur, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung telah menemukan investasi bodong dan ilegal. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan BEI akan membuka galeri investasi di lingkungan Kantor Pemprov Babel. Tujuannya untuk mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjajal berinvestasi di pasar modal.

Keinginan mendirikan pasar modal berbasis syariah ini pun disambut baik Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi. Menurut Inarno, ini merupakan galeri investasi yang akan pertama kali di lingkungan pemer Pemprov Babel. "Bangka Belitung telah memiliki 5 galeri sebentar lagi 6 dibangun di lingkungan Pemprov Bangka Belitung. Juni investor Bangka Belitung single investor identity sejumlah 2.510. Tapi ternyata 2.793. Jadi percepatannya luar biasa," kata Inarno. 

Loading...


Penulis  : Yodea Putri
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com