Klikbabel.com


Bu Menteri Rini, Jangan Jual Aset Pertamina

Jumat, 20 Juli 2018 | 10:03 WIB
Demo serikat pekerja pertamina. Foto : okezone.com

Klikbabel.com, Jakarta - Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), saat ini sudah sampai di depan kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di Jalan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).

Ada ribuan pekerja turut ikut aksi di depan kantor BUMN tersebut. Di mana ribuan massa aksi itu sebelumnya, aksi di kantor pusat pertamina. Terlihat, saat tiba di kantor kementerian BUMN ribuan pekerja menyampaikan pendapatnya. Mereka berorasi tentang aset Pertamina yang akan dijual. "Bu Menteri Rini, jangan jual aset Pertamina, kita tidak setuju. Dan tolong Bu menteri jangan menggadaikan aset Pertamina ini, kita tolak, semoga Bu Rini sadar," ujar salah satu orator di atas mobil komando di lokasi.  

Terlihat juga, ada beberapa, masa pekerja masuk ke dalam Kementrian BUMN dengan didampingi oleh Kepolisian. Seperti diketahui, hari ini, kurang lebih 1.200 pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) akan melakukan aksi demo. Beragam tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi demo ini. Salah satunya soal penjualan aset Pertamina hingga menolak akuisisi Pertagas oleh PGN. Para pekerja Pertamina beralasan akuisisi tersebut tidak disertai kajian yang komprehensif dan berdampak pada adanya transfer profit secara bottom line kepada asing.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Okezone.com