• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jubir Jokowi Ikut Nyaleg

Selasa, 17 Juli 2018 | 14:11 WIB
Johan Budi. Foto : net

Klikbabel.com, Jakarta - Juru bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo akan maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019. Johan maju jadi caleg dari PDI Perjungan. Namun saat dikonfirmasi Suara.com (jaringan klikbabel.com), Johan masih enggan menanggapi pencalonannya sebagai caleg dari PDIP. Dia baru mau memberikan penjelasan. Ia akan berikan keterangan setelah ada kepastian namanya didaftarkan sebagai caleg DPR RI di Komisi Pemilihan Umum siang ini. “Saya belum bisa beri keterangan, nanti saja kalau sudah pasti dan terdaftar di KPU,” kata Johan.

Dikabarkan, mantan Juru Bicara KPK yang kemudian menjadi pimpinan KPK ini nyaleg dari salah satu Dapil Jawa Timur. Johan Budi Sapto Pribowo lahir pada 29 Januari 1967. Dia menyelesaikan pendidikan SI di Teknik Gas dan Petrokimia Universitas Indonesia angkatan 1992. Dia juga pernah menjadi peneliti di Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi (PPTMGB Lemigas) pada 1992-1995.

Karier mencoloknya pernah menjadi wartawan Forum dan Majalah Tempo. Dia berkarier di KPK sejak 2009 dengan menjabat sebagai Juru Bicara tahun 2006. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK. Sebelum menjadi Wakil Ketua KPK, Johan menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan KPK. Saat ini Johan masih menjadi juru bicara kepresidenan Presiden Joko Widodo.



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com