Klikbabel.com


Tiket Timnas Rp 30 Ribu Dijual Jadi Rp 120 Ribu oleh Calo

Kamis, 12 Juli 2018 | 10:59 WIB
Pemain sepak bola Indonesia U-19, Witan Sulaeman (kiri), berebut bola dengan pemain Vietnam U-19, Nguyen Hung Thien Duc, dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19. Foto : Tempo

Klikbabel.com, Jakarta - Sukses Tim nasional Indonesia U-19 lolos babak Semifinal Piala AFF 2018, menjadi magnet tersendiri bagi pecinta sepakbola. Hal itu bisa dilihat dengan membludaknya fans untuk menyaksikan laga Timnas U-19 melawan Malaysia malam ini. Dilihat dari animo penonton, yang mengapresiasi prestasi Saddil dkk, cukup luar biasa. Setelah 2000 tiket habis dijual melalui online, pagi ini 24.000 tiket diperebutkan hampir jutaan penggila bola.

Loket yang rencananya dibuka Kamis (12/7/2018) pagi, tepatnya pukul 09.00 WIB. Namun pencari tiket sudah mulai mengantri sejak dini hari tadi. Seperti Wahyudi, warga Mojokerto, harus rela mengantri sejak pukul 04.30 WIB, bahkan dia juga ijin dikantornya untuk tidak bekerja. "Saya mulai jam setengah lima tadi. Sebenarnya, dari tadi malam saya kesini, mungkin saja sudah buka. Saya lihat di online sudah habis, padahal baru 1 jam dari jadwal, eh sudah habis saja," ujarnya.

Ia mengaku, jika setiap pertandingan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tak pernah absen. "Dari pertama pertandingan Timnas saya selalu lihat, hanya saja saat melawan Thailand kemarin, di loket saya kehabisan dan terpaksa beli melalui calo. Harga tiket ekonomi 30 ribu, di calo jadi naik 110 ribu," imbuhnya.

Klik Juga : Rupiah Tersungkur Mendekati Rp14.500

Wahyudi menyayangkan banyaknya calo di sekitar Stadion. Bahkan harga tiket naik tidak masuk akal. "Dari 30 ribu jadi 120 ribu. Kalau bisa panpel dan Kepolisian bisa menanggulangi calo yang berkeliaran. Jangan sampai suporter yang turut campur," dengan nada gemas. Sementara Dwi, warga Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, juga dari pukul 07.00 sudah mulai mengantri. "Ada info jika salah satu loket buka jam 7. Makanya saya kesini jam 7-an," ungkapnya. Hingga saat ini, antrean penjualan tiket sudah mengekor panjang. Kemungkinan hanya hitungan jam, 24.000 tiket bakal Ludes. Perlu diketahui, harga tiket kelas ekonomi 50 ribu, kelas utama 100 ribu, dan VIP naik menjadi 150 ribu. 



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com