Klikbabel.com


Ronaldo Minta Semua Penggemar Mengerti

Rabu, 11 Juli 2018 | 08:44 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto : net

Klikbabel.com, Spanyol - Cristiano Ronaldo akhirnya meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. Pemain bintang asal Portugal ini menjelaskan keputusannya meninggalkan Real Madrid lewat surat terbuka untuk fansnya tidak lama setelah kepindahannya diumumkan. Kepastian Ronaldo meninggakan klub raksasa Liga Spanyol itu setelah pemain dan klub Real Madrid diberitakan telah menyetujui tawaran 100 juta Euro atau sekitar Rp 1,6 Triliun yang ditawarkan oleh Si Nyonya Tua --julukan Juventus.

Klik Juga : Resmi, Ronaldo Berseragam Juventus

Langkah ini sekaligus mengakhiri karirnya yang cemerlang di Santiago Bernabeu dimana peraih Ballon d'Or ini memenangkan dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. Namun Ronaldo mejelaskan bahwa ini adalah waktunya yang tepat untuk perubahan dan berharap fansnnya dapat mengerti. Ronaldo pun memberikan pernyataan lengkap mengenai keputusannya yang ditulis lewat surat terbuka yang di posting disitus resmi klub.

"Tahun-tahun ini di Real Madrid dan di kota Madrid ini sangat mungkin menjadi tahun paling bahagia dalam hidup saya. Saya hanya dapat merasa berterima kasih yang besar kepada klub ini, untuk para penggemar dan juga kota ini. Saya hanya bisa bersyukur kepada mereka semua untuk cinta dan kasih sayang yang telah saya terima." "Namun, saya merasa bahwa waktunya telah tiba untuk memulai tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya. Saya merasakannya seperti ini dan saya meminta semua orang, dan terutama penggemar saya, untuk dapat mengerti aku."

"Ini telah menjadi sembilan tahun yang paling benar-benar luar biasa. Ini sembilan tahun yang unik. Ini bagi saya adalah waktu yang sangat emosional, penuh dengan pertimbangan, meskipun sulit karena Real Madrid berada pada tingkat yang sangat menuntut dan tinggi tetapi saya tahu sangat. Saya tidak akan pernah lupa bahwa di sini saya menikmati sepakbola dengan cara yang unik."

"Saya memiliki rekan tim yang luar biasa, baik di lapangan maupun di ruang ganti. Saya telah merasakan kehangatan dari penggemar yang luar biasa dan bersama-sama kami telah menaklukkan tiga gelar Liga Champions dan empat gelar Liga Champions selama lima tahun. Dan bersama dengan mereka, pada tingkat individu, saya mendapat kepuasan karena telah memenangkan empat Ballons d'Or dan tiga Sepatu Emas, semua selama masa jabatan saya di klub yang luar biasa besar dan luar biasa ini."

"Real Madrid telah memenangkan hati saya dan keluarga saya dan karena itu, sekarang lebih dari sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih kepada klub, kepada Presiden, kepada para direktur, kepada rekan tim saya, kepada semua staf, dokter, ahli fisioterapi dan semua orang luar biasa yang bekerja di sana dalam setiap kapasitas mereka dan yang memberi perhatian tanpa kenal lelah pada setiap detail kecil."

"Terima kasih yang tak terhingga sekali lagi kepada pendukung kami dan terima kasih juga kepada sepakbola Spanyol. Selama sembilan tahun yang menarik ini saya telah datang melawan pemain hebat. Rasa hormat dan pengakuan saya kepada mereka semua." "Saya telah banyak berpikir dan saya tahu bahwa saatnya telah datang untuk siklus baru. Saya akan pergi tetapi saya akan selalu merasa bahwa jersey ini, lencana ini dan Santiago Bernabéu adalah milik saya, tidak peduli di mana saya berada." "Terima kasih kepada semua orang dan, tentu saja, seperti yang saya katakan pertama kali di stadion kami sembilan tahun lalu: Hala Madrid!"



Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Suara.com