• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Ingatkan Pekerjaan Sebagai Ibadah

Kamis, 21 Juni 2018 | 09:09 WIB
Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersalaman dengan para ASN. Foto : Ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar apel bersama, Kamis (21/6/2018). Kegiatan yang digelar di halaman kantor gubernur tersebut bertujuan meningkatkan kerja sama dan kebersamaan antara aparatur sipil negara.

Saat apel berlangsung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, kinerja aparatur sudah mengalami peningkatan. Salah satu bukti peningkatan kinerja tersebut yakni didapatkannya predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap pelaporan keuangan pemerintah provinsi. "Semua ini kerja aparatur pemerintah provinsi. Prestasi ini hendaknya dapat dijaga, sebab ini sebagai indikator agar dapat bekerja dengan baik. Pelihara baik-baik dan bina kerja sama ini," kata Gubernur Erzaldi di lapangan apel, Kamis (21/6/2018).

Usai apel Gubernur Erzaldi, Wagub Abdul Fattah, Sekda Yan Megawandi bersama kepala OPD berbaris di depan peserta apel. Satu persatu peserta apel secara bergantian bersalam-salaman. Gubernur Erzaldi mengajak ASN menjadikan pekerjaan dan kinerja sebagai ibadah. Karena ini merupakan ibadah, jangan terlalu banyak berhitung ketika melaksanakan pekerjaan. Tolong diperhatikan ini sehingga bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Jika pekerjaan sudah dianggap sebagai ibadah, jelas Gubernur Erzaldi, selanjutnya dapat membentuk karakter, kemudian dalam bekerja tak perlu menunggu perintah. Jauhkan hal-hal yang bisa membuat kinerja menjadi menurun. Jika ada ASN tidak disiplin, bisa langsung ditegur baik oleh atasan atau teman sendiri.

 

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com