• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Jalan Santai 4 KM Awali Perayaan Harkonas 2018

Minggu, 22 April 2018 | 18:10 WIB
Wagub Babel, Abdul fatah sat menyampaikan sambutannya. (Foto : Yodea Putri/klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Mengawali rangkaian kegiatan peringatan Hari Konsumen Nasional (Harkonas) ke-6 tahun 2018, Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Babel menggelar acara jalan sehat 4 km sebagai rangkaian perayaan Harkonas 2018.

Sebanyak 1.000 peserta memeriahkan jalan santai di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinng, Minggu (22/4/2018). "Jalan sehat ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari perangkat daerah Provinsi Babel, pelajar, mahasiswa, pelaku usaha, hingga masyarakat kota Pangkalpinang dan sekitarnya, serta keluarga besar Kemendag," sebutnya.

"Babel dipilih sebagai tempat penyelenggaraan puncak peringatan Harkonas karena pada tahun 2016 dinobatkan sebagai salah satu Provinsi Peduli Perlindungan Konsumen," kata Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah saat menyampaikan sambutannya. 

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubugan Antar Lembaga, Kementerian Perdagangan, Suhanto mengutarakan harapannya agar kegiatan ini dapat menggugah masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas. 

"Jalan sehat bareng dalam peringatan Harkonas ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas yang sanggup memperjuangkan hak dan kewajibannya seperti yang telah dijamin Pemerintah dalam Undang-undang No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen," ujarnya.

Puncak perayaan Harkonas akan diselenggarakan pada 24 April 2018 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com