• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kelurahan Teladan Juara Umum MTQ ke-VII Kecamatan Toboali 2018

Jumat, 16 Maret 2018 | 11:35 WIB
Perwakilan Kelurahan Teladan Menerima pialan juara umum MTQ tingkat Kecamatan Toboali. (Foto : Wiwin Suseno/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Berdasarkan hasil penilian dewan hakim lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VII tingkat Kecamatan Toboali tahun 2018, yang digelar 13-15 Maret 2018 di masjid Nurul Huda desa Jeriji, Toboali, akhirnya pada Kamis Malam (15/3/2018) Kelurahan Teladan ditetapkan sebagai Juara Umum.

Peserta dari kelurahan Teladan berhasil memenangkan 10 kategori MTQ dari 23 kategori yaitu juara I tilawah anak-anak putri, juara I tilawah dewasa putra, juara I hifzhil 1 juz putri, juara I khotil Qur'an dekorasi putri, juara I fahmil Qur'an putri beregu. Kemudian, juara II tilawah tartil anak-anak putri, juara II tilawah remaja putra, juara II hifzhil 1 juz putra, juara II khotil Qur'an kontemporer putri, dan juara II syahril Qur'an putri.

Dari akumuluasi penilaian juara umum, kelurahan Teladan memperoleh nilai 40, kemudian disusul oleh Kelurahan Toboali dengan nilai 38 dan diperingkat umum ketiga adalah desa Rias dengan nilai 34. Jusvinar Camat Toboali berharap kepada peserta, baik yang menjadi juara maupun yang belum menjadi juara agar tetap belajar dan terus mengasah kemampuannya, agar para peserta dari kecamatan Toboali bisa berprestasi di MTQ tingkat daerah maupun tingkat nasional.

"Yang juara harus tetap mengasah kemampuannya agar nantinya bisa mewakili Kecamatan Toboali ditingkat daerah maupun nasional. bagi yang belum mendapat juara harus tetap semangat dan terus mempersiapkan diri agar lebih baik pada lomba-lomba STQ ataupun MTQ berikutnya," ungkapnya.

Sementara itu, Asri Husman Asisten bidang Pemerintah dan Kesra Pemkab Basel dalam penutupannya mengatakan, tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat baik anak-anak, remaja maupun para orang tua untuk gemar membaca Al-Qur'an secara rutin. "Lomba ini MTQ ini hanyalah wadah untuk mengukur kemampuan kita," katanya. 

"Yang paling utama adalah bagaimana beranjak dari lomba MTQ ini kita semuanaya menjadi lebih semangat belajar baca tulis Al-Qur'an dalam rangka menyiapkan generasi dearah yang lebih beriman dan bertaqwa. Jadi yang belum mendapatkan juara harus tetap semangat dan lebih giat lagi agar bisa tampil lebih baik lagi pada lomba-lomba berikutnya," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com