• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


e-Warong Masih Terkendala Jaringan Internet

Selasa, 23 Januari 2018 | 20:29 WIB
Logo e-Warong. (Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) M.Aziz Harahap mengungkapkan e-Warung masih terkendala teknologi komunikasi yakni pada jaringan internet. Dari itu, penjajakan program e-Warong tersebut baru tersebar di 44 kota di wilayah Indonesia yang sudah memadai jaringan komunikasi.  

Hal ini diungkapkannya masih perlu adanya penyesuaian, terutama pada prasarana internet.  Dirinya menilai dalam kendala tersebut merupakan bagian tanggung jawab dari Komunikasi Informasi (Kominfo) untuk melakukan sinergifitas antara lembaga terkait merealisasikan program e-Warong ini.  

"Jadi ini akan menjadi tanggung jawab Kementrian yang harus melakukan sinergi dengan lembaga terkait lainnya seperti Kementrian Kominfo, Kementrian Keuangan dan Kementrian Sosial," ucap Aziz, Selasa (23/1/2018). 

Sambungnya, tanpa adanya sinergifitas ketiga lembaga tersebut maka akan sulit dalam merealisasikan program ini. "Terkadang saat ini juga kita rasakan terjadi saat kita melakukan penarikan uang menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) saja perlu mengulang beberapa kali baru bisa, apalagi jika e-Warong sudah sampai di desa terpencil," tutupnya.  

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com