• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pasar Rakyat Toboali Desa Bikang Segera Dioperasikan

Sabtu, 20 Januari 2018 | 09:37 WIB
Kondisi pasar rakyat desa Bikang, Bangka Selatan. (Foto : Wiwin Suseno/Klikabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Penanaman Modal, P2TST, Perindag terus melakukan penataan Pasar Rakyat Toboali desa Bikang yang terletak dipinggir jalan raya desa Bikang dan siap untuk segera digunakan. Hal tersebut diungkapkan oleh Muhammad Kepala Dinas Penanaman Modal, P2TST, Perindag Basel.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini pasar rakyat Toboali desa Bikang akan segera dioperasikan, dan kami juga sudah rapat dengan perangkat desa Bikang sebagai pihak yang akan mengelola pasar tersebut," sebutnya, Jumat (19/1/2018).

Ia berharap pasar tersebut dapat beroperasi hingga sore hari. Oleh karena itu di pasar tersebut juga dibuatkan tempat kuliner dan lain-lain sebagai fasilitas penunjang sehingga nantinya bisa juga dijadikan tempat beristirahat. Dan bagi pemuda menurutnya tempat tersebut bisa digunakan untuk tempat bersantai dengan kegiatan yang positif.

"Halaman pasarnya sudah kita benahi, kita tata dengan baik, indah dan menarik, sehingga tidak hanya sebagai pasar saja tetapi juga bisa dijadikan tempat wisata. pasar tersebut akan terus kita benahi sebagai kawasan kota baru yang menjadi bagian dari wajah ibukota Bangka Selatan," jelasnya.

Ia juga mengaku telah banyak pedagang yang mulai mendaftarkan diri untuk mengisi lapak di pasar tersebut. "Saat ini sudah banyak yang mendaftarkan. teknis pembagian tempatnya nanti akan kita undi supaya adil dan tidak berebut, karena para pedagang biasanya rebutan untuk menempati tempat yang paling baik menurut mereka," jelas Muhammad seraya mengimbau pedagang yang ingin berjualan di pasar tersebut dipersilahkan mendaftar diri dengan menyertakan foto kopi KTP yang masih berlaku dan tidak dipungut biaya.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com