• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Harga Ayam Mahal, Dedek Tetap Mempertahankan Harga dan Rasa

Jumat, 12 Januari 2018 | 11:06 WIB
Pedagang ayam goreng tepung sekaligus pengelola Bluetooth Fried Chicken, Dedek (Dinda/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Mahalnya harga ayam saat ini menjadi momok para pedagang makanan, salah satunya pedagang ayam goreng tepung sekaligus pengelola Bluetooth Fried Chicken, Dedek. Saat di temui Klikbabel.com di lapaknya, Jumat (12/1/2018) ia mengeluhkan harga daging ayam yang berada pada titik tertinggi selama satu tahun terakhir ini. 

Kondisi tersebut membuat Dedek harus memutar otak untuk menyiasati agar bisa tetap untung dan pelanggannya tidak berpindah ke tempat lain.  Dedek terpaksa harus mengurangi ukuran potongan ayam namun harga dan cita rasa tidak berubah. "Kalau ayam sedang mahal seperti yang terjadi saat ini, kita harus sedikit memutar otak. Caranya dengan mengurangi ukuran potongan ayam, tapi untuk harga apalagi rasa, jangan pernah di rubah," jelasnya.

Cara jitu tersebut ternyata membuahkan hasil yang baik karena meskipun harga ayam saat ini sedang mahal namun tidak mengurangi jumlah pembeli bahkan penjualan ayam tepung Dedek semakin ramai. "Sejak harga daging ayam meningkat, peminat ayam tepung tidak berkurang. Biasanya ayam yang terjual cuma 120 potong, tapi sekarang 140 potong. Hal itu juga dikarenakan komitmen kita untuk terus menjaga harga dan kualitas rasa," jelasnya.

Salah seorang pelanggan, Eka mengungkapkan, harga ayam yang saat ini sedang mahal membuatnya malas untuk beli mentah selain itu, harga yang matang lebih murah. "Harga ayam sekarang lagi mahal, jadi malas beli yang mentah, belum masaknya, ngeluarin gas lagi, jadi mending beli langsung aja, lebih murah," tuturnya. (Dinda)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com