• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sertifikat Halal Dongkrak Perekonomian Pelaku UKM

Rabu, 15 November 2017 | 11:06 WIB
Stand salah satu produk UKM di Bangka Belitung.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Seribu sertifikasi halal gratis yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) memberikan dampak yang signifikan terhadap penjualan produk makanan olahan produksi pelaku UKM.

Manfaat ini diakui oleh beberapa pelaku UKM saat ditemui klikbabel.com, Rabu (15/11/2017). Ita, owner Jeruk Kunci Jeki yang telah mendapatkan perizinan dan label halal, mengaku penjualannya meningkat berkisar 75 persen dari sebelumnya.

"Alhamdulillah, semenjak ada perhatian pemerintah kepada produk UKM saat ini salah satunya sertifikat halal gratis, penjualan jadi meningkat sekitar 75 persen dari sebelumnya dan dapat membantu perekonomian sehari-hari,"kata Ita.

Untuk itu lanjut Ita, ia juga menuturkan bahwa proses pengurusan UKM mudah dan cepat, hanya menunggu 2-3 bulan. "Pengurusan nya juga mudah, jadi setelah ada sertifikasi halal kita sebagai pelaku UKM dapat menjaga mutu dari kualitas produknya agar meningkatkan kembaliĀ  kepercayaan konsumen terhadap produk UKM saat ini,"katanya lagi.

Senada, Astri yang juga merintis usaha rusip yang diberikan nama Rusip Astri juga mengaku lebel halal mendongkrak pendapatan penjualannya. "Alhamdulillah, pendapatan meningkat saat ini sehari bisa meraup satu juta perhari, ini juga label halal kita hampir dua tahun nanti akan terus kita lanjutkan, karena label halal, konsumen juga tidak was-was kepada produk kami,"tukasnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com