• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Babel Ingin Wujudkan Kedaulatan Pangan Demi Kesejahteraan Rakyat

Selasa, 14 November 2017 | 15:59 WIB
Suasana Diskusi para Tokoh Babel sambut Hari Jadi Provinsi Bangka Belitung (Rama/Klikbabel)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Dalam menyambut Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-17 tahun, Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah ingin mewujudkan kedaulatan pangan demi kesejahteraan masyarakat.

Terkait hal tersebut, Fatah meminta agar seluruh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) harus bergerak segera mungkin serta melakukan koordinasi intens. "Maka dari itu kita harus segera
bergerak dalam mewujudkan cita-cita dari pendirian Provinsi Bangka Belitung ini demi masyarakat," jelasnya, saat memberikan sambutan dalam Diskusi Para Tokoh Babel, Selasa (14/11/2017).

Sementara itu, menurutnya, pemerintah membuat berbagai inovasi sebagai bentuk peran kepedulian di bidang pertanian dan perkebunan seperti upaya mengendalikan harga lada dengan cara penerapan resi gudang. 

"Kita tetap bergerak seperti resi gudang di mana petani dapat titipkan lada mereka di gudang saat menghadapi turunnya rentang harga lada dan pemerintah akan mengakses buyer yang akan membeli lada tersebut. Prosesnya pun langsung ke petani, sementara pemerintah akan melakukan mediasi," ungkap Fatah.

Dilanjutkannya lagi, dalam proses resi gudang nantinya tidak dipungut biaya, akan tetapi pemerintah hanya akan mendapatkan iuran dari proses resi gudang tersebut.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com