• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pertumbuhan Produksi Industri Manufaktur Babel Mengalami Penurunan

Jumat, 03 November 2017 | 22:58 WIB
produksi bisnis konveksi.(Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mencatat pertumbuhan produksi Industri Manufaktur Besar Sedang Triwulan III (Juli -September) tahun 2017 di Babel secara keseluruhan mengalami penurunan  sebesar -6,19 persen terhadap triwulan II tahun 2017 (q-to-q).

"Turunnya produksi Industri Manufaktur Besar Sedang pada triwulan ini terutama disebabkan oleh jenis Industri Makanan yang turun hingga sebesar -7,64 persen yang kemudian diikuti oleh Industri Logam Dasar yang juga mengalami penurunan sebesar -5,93 persen,"kata Darwis Sitorus dalam rillis yang diterima klikbabel.com, Jumat (13/11/2017).

Sedangkan, untuk pertumbuhan produksi Industri Manufaktur Besar Sedang Triwulan III (Juli - September) tahun 2017 di Provinsi Babel juga mengalami penurunan sebesar -6,19 persen terhadap triwulan II tahun 2017 (q-to-q). "Turunnya produksi Industri Manufaktur Besar Sedang pada triwulan ini terutama disebabkan oleh jenis Industri Makanan yang turun hingga sebesar -7,64 persen yang kemudian diikuti oleh Industri Logam Dasar yang juga mengalami penurunan sebesar -5,93 persen,"terangnya.

"Penurunan ini berbanding terbalik dengan pertumbuhan Industri Manufaktur Besar dan Sedang secara nasional. Industri Makanan secara nasional mengalami kenaikan sebesar 4,99 persen, begitu juga dengan Industri Logam Dasar yang naik sebesar 0,48 persen,"pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com