• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Transformasi STAIN SAS Babel Jadi IAIN Tinggal Tunggu Perpres

Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:56 WIB
Pejabat STAIN SAS Babel bersama tim visitasi dari Kemenpan-RB RI berfoto bersama usai menggelar diskusi.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Mendo Barat - Kabar positif datang dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik (STAIN SAS) Bangka Belitung (Babel). Upaya mereka untuk naik tingkat dari Sekolah Tinggi menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) tinggal menunggu waktu. Hal itu setelah tim Visitasi dari Kemenpan-RB RI mendatangi kampus STAIN SAS Babel.

"Draft usulan STAIN sudah selesai tahap satu tinggal menunggu Perpresnya dan akan dikembalikan di Kemenpan dan Kementrian Agama. Jika hal itu sudah selesai STAIN bisa jadi IAIN,"tutur perwakilan Tim Visitasi Kemenpan-RB Zulkarnain, Kamis (12/10/2017).

Ia juga berharap dengan alih statusnya STAIN menjadi IAIN nantinya akan menambah kuota penerimaan mahasiswa mengingat animo masyarakat tinggi untuk mendaftar ke STAIN SAS Babel. "Perpres sudah keluar berarti sudah disetujui, jika statusnya naik, mohon juga mahasiswanya bertambah, paling tidak harus berkembang dengan cepat. Akan diusahakan nanti IAIN harapan kami meningkat, tidak biasa saja," tegasnya.

Sementara, Ketua Rektor STAIN SAS Babel, Zayadi menyambut baik kedatangan tim visitasi tersebut serta menuturkan beberapa persiapan serta usaha STAIN untuk beralih menjadi IAIN. "Insyallah dari SDM baik dari jumlah dosen kita telah memadai untuk beralih status, apalagi animo masyarakat mendaftar ke STAIN tahun ini meningkat 100 persen. Ketika sudah menjadi IAIN kita harus tetap memelihara integrasi serta mempertahankan indentitas keagamaan," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com