• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gelar LCC, Dandim Belitung : Harapan Kita Melahirkan Generasi Unggul

Selasa, 03 Oktober 2017 | 12:28 WIB
Seluruh peserta cerdas cermat pada LCC yang diadakan Kodim 0414/Belitung berfoto bersama usai gelaran.(Foto : Faizal/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Tanjungpandan - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72, Komando Distrik Militer (Kodim) 0414/Belitung menggelar Lomba Cerdas Cermat(LCC) kebangsaan, Senin(2/10/2017) kemarin.

Lomba tersebut digelar di aula Makodim 0414 Belitung yang diikuti sembilan peserta dari siswa siswi SMA, SMK dan MAN se Kab Belitung. Materi yang dilombakan dalam kegiatan LCC kali ini adalah pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air.

Hasil penilaian dari para dewan juri yang menjadi juara cerdas cermat dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini juara satu SMA Negeri 1 Tanjungpandan, juara II dari SMKN 1 Tanjungpandan dan SMAN 1 Membalong mendapat urutan ke III.

Dandim, Letkol Kav Eko Saptono mengatakan tujuan dari kegiatan LCC kebangsaan ini upaya dari TNI untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme generasi muda Belitung. "Harapan kita bersama dengan adanya LCC kebangsaan melahirkan generasi unggul yang dapat bersaing dengan siswa dan siswi di luar Pulau Belitung ini," ujarnya kepada klikbabel.com, Selasa(3/10/2017).

Ia memberikan selamat untuk para pemenang LCC kebangsaan yaitu Siswa SMAN 1 Tanjungpandan dengan berharap bisa lebih baik lagi dan jangan pernah berhenti belajar. "Dalam menuntut ilmu itu tidak mengenal waktu, tempat dan situasi apabila kita rajin belajar pasti akan menjadi pemenang dalam dunia pendidikan" pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Faizal
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com