• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh Bantu Pembangunan Musholla Al Barokah

Senin, 02 Oktober 2017 | 21:47 WIB
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh (Kemeja Putih) saat memberikan sambutan saat menghadiri penyerahan bantuan kepada musholla Al Barokah, kelurahan Dul, Pangkalan Baru.(Foto : Riski Yuliandri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalan Baru - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Ibnu Saleh memberikan bantuan sebesar Rp11 juta untuk pembangunan musholla Al Barokah yang berada di jalan A Tayib, kelurahan Dul, kecamatan Pangkalan Baru, Senin (2/10/2017).

"Kami hari ini belum bisa banyak membantu, akhir Januari akan lebih banyak, atau awal Februari bisa 150 juta, nanti mohon bantuan juga ke pak gubernur saya rekomendasinya, satu ke bupati dan satu ke gubernur sehingga pembangunan bisa cepat terealisasi," ungkap Bupati Bateng, Ibnu Saleh.

Ibnu mengatakan Pemerintah Daerah akan terus berusaha mensupport kegiatan yang sifatnya positif terlebih lagi untuk masyarakat. "InsyaAllah pembangunan dapat selesai, bantuan nanti paling cepat akhir Januari atau awal Februari, nanti telpon saja pak Sofiyan (Kabag Kesra), yang penting syarat proposalnya lengkap dan benar," ujarnya.

Lurah Dul, Suhimin mengaku pihaknya bersyukur Bupati Bateng, Ibnu Saleh membantu pembangunan musholla tersebut. Sebelumnya masyarakat sekitar pernah membangunkan musholla namun roboh kembali karena material yang tak sesuai. "Tiga tahun lalu kita bangun tapi hanya bertahan delapan bulan karena pondasinya tidak kuat dan materialnya tidak sesuai. Adanya kepedulian pak Ibnu ini, kami dan masyarakat sangat terbantu," ungkapnya.

Menurutnya mushola tersebut sangat penting bagi masyarakat karena terdapat enam ruang TK TPA untuk anak-anak belajar agama dan mengaji. "Selama ini kita hanya mengumpulkan dana dengan sistem swadaya," tambahnya.

Kabag Kesra Pemkab Bateng Sofyan mengatakan pihaknya akan membantu pembangunan musholla itu awal tahun depan. "Nanti tahun depan kita bantu sekitar 150 juta pakai dana hibah. Bantuan ini harus cepat terealisasikan karena untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya.(Adv/Riski)

Loading...


Penulis  : Riski
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com