• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


YPIKI Gelar Seminar Nasional Perawatan Kanker

Sabtu, 30 September 2017 | 16:03 WIB
Suasana seminar tentang keperawatan terhadap asien kanker.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dalam rangka meningkatkan kompetensi perawat Bangka Belitung (Babel) dan maraknya tren isu tentang kanker. Yayasan Pelatihan Ilmu keperawatan Indonesia (YPIKI) melaksanakan seminar nasional keperawatan. 

Kegiatan tersebut membawa tema "Perawatan Paliatif Bagi Penderita Kanker untuk Meningkatkan Kualitas Hidup" bekerja sama dengan Dewan Pimpin Wilayah (DPW) PPNI Babel yang berpusat di Ballroom hotel grand mutiara, Sabtu (30/9/2017). 

Dalam pantauan klikbabel.com, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari Institusi Pendidikan Keperawatan Babel, mahasiswa keperawatan dan perwakilan perawat dari seluruh Babel serta dipandu langsung oleh moderator Ns.Muchtarul Fadhal, S.Kep (Alumni FIK UI).

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan narasumber yakni DR. Kemala Rita Wahidi, S.Kep, Sp.Onk, Etn, Mars, yang diketahui merupakan pakar keperawatan kanker dari rumah sakit Dharmais Jakarta. Kemala menyampaikan, penyakit kanker merupakan salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia. 

"Penyakit kanker merupakan suatu penyakit yang merupakan tantangan bagi tenaga kesehatan. Ia berharap perawat di Babel dilatih juga untuk perawatan paliatif bagi penderita kanker," ujarnya.

Sementara senada disampaikan Ketua DPW PPNI Azwani,S.Kep.M.Kes dalam sambutannya. Ddirinya berharap kepada perawat di Babel untuk meningkatkan kompetensi dalam perawatan pasien kanker. "Selain itu kegiatan seminar ini juga sejalan dengan program Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Babel yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)," tutupnya. 

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com