• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Klinik Kemasan Juga akan Sediakan Produksi Kemasan dengan Harga Terjangkau

Jumat, 29 September 2017 | 15:56 WIB
Pengurus Klinik Kemasan menunjukkan panduan berbagai kemasan.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang -  Tak hanya desain gratis, Klinik Kemasan juga akan menyediakan produksi kemasan dengan harga terjangkau untuk mengembangkan industri kecil menengah (IKM) di Provinsi Bangka Belitung (Babel).

"Selain desain gratis harapan tahun depan entah 2018 atau 2019, kita tidak hanya desain saja namun bisa juga akan sediakan produksi kemasan kepada pelaku IKM," kata Tenaga ahli Desain Kemasan, Yulizar saat ditemui klikbabel.com, Kamis (28/9/2017) kemarin.

Iapun mengatakan produksi kemasan ini akan memberikan harga secara subsidi kepada pelaku IKM. "Minimal upaya kita untuk bantu dengan harga subsidi contoh misalkan yang tadinya cetak di swasta Rp100 ribu kita subsidikan Rp60 ribu. Jadi meringankan biaya produksi kemasan mereka juga sekaligus untuk terus meningkatkan produk dari IKM mereka,"jelas Yulizar.

Hal tersebut juga dikatakan oleh kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang menaungi Klinik Kemasan, Yuliswan mengatakan akan memberikan jasa produksi kemasan secara subsidi untuk kepentingan masyarakat banyak. "InsyaAllah, kita lihat anggaran tapi kalau untuk kepentingan masyarakat banyak akan kita bantu tapi nanti kita anggarkan kira-kira hanya kepada pelaku usaha yang ekonominya menengah kebawah," kata Yuliswan disela-sela acara IMT-GT di Novotel, Jumat (29/9/2017).

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com