• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaku UMKM Dukung 1000 Sertifikat Halal Pemerintah

Minggu, 24 September 2017 | 13:19 WIB
(Foto : net)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bangka Belitung (Babel) siap mendukung  program Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memfasilitasi 1000 target sertifikat halal untuk pelaku UMKM sampai awal 2018. Ssaat ini proses pengujian produk UMKM tersebut terus dilakukan oleh LPPOM MUI Babel.

Hal tersebut diungkapkan Asriani, Divisi Sosial Perkumpulan Wanita Wirausaha Babel (Perwira). "Kita sangat mendukung. Kalau bisa cepat terealisasikan program sertifikasi halalnya biar enak diedarkan, karena sertifikasi halal akan meningkatkan penjualan, minimal kepercayaan kepada produk UMKM semakin baik,"katanya kepada Klikbabel.com, Sabtu (23/9/2017).

Zulaika selaku Humas Ikatan Pengusaha Kuliner Pangkalpinang (IPKP) pun berharap program bisa berjalan. "Kalau ingin memperpanjang sertifikasi akan dikasih setengah harga, dapat juga membantu UMKM. Semoga program bisa terus berjalan dan UMKM akan siap mendukung demi kehalalan suatu produk makanan,"tuturnya

Disinggung terkait pengusaha yang menggunakan label halal secara ilegal,  lanjutnya itu kesadaran dari pengusahanya. "Nanti juga akan kelihatan label asli atau tidaknya. Sebenarnya bagi saya label halal menegaskan bahwa produknya dijamin halal dan masih tergantung dari kesadaran masing-masing,"tutupnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com