• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Daya Beli Masyarakat Terhadap Produk UMKM Meningkat

Sabtu, 23 September 2017 | 13:28 WIB
Asriani, Devisi Sosial Perkumpulan Wanita Wirausaha Babel (Perwira) dan Humas Ikatan Pengusaha Kuliner Pangkalpinang (IPKP), Zulaika. (Yodea/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Meski kondisi perekonomian sedang mengalami perlambatan, daya beli masyarakat Bangka Belitung (Babel) masih bagus dan meningkat.

Demikian halnya dengan sektor Usaka Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Babel, yang juga tetap bisa eksis dan terus berkembang meski kondisi perekonomian sedang lesu.

Demikian disampaikan oleh Asriani selaku Devisi Sosial Perkumpulan Wanita Wirausaha Babel (Perwira) disela-sela kegiatan pasar murah di taman Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang  kepada Klikbabel.com, Sabtu (23/8/2017). 

Daya beli masyarakat untuk produk dari UMKM meningkat dan juga banyak sektor UMKM yang berasal dari beberapa kabupaten Bangka ikut bergabung di Perwira.

"Daya beli masyarakat untuk UMKM Alhamdulillah. Produk temen-temen lainnya semakin meningkat. Banyak juga UMKM dari Bangka Tengah, Bangka Selatan juga sudah bergabung dengan kita," katanya.

Hal Senada yang diungkapkan oleh Humas Ikatan Pengusaha Kuliner Pangkalpinang (IPKP), Zulaika menuturkan daya beli masyarakat semakin tumbuh untuk UMKM terlebih produk UMKM pun terjamin kualitas dan halalnya.

"Alhamdulillah, daya beli masyarakat meningkat juga dapat membantu perekonomian para usaha UMKM lainnya, disamping itu, makanan yang ditawarkan dari UMKM pun terjamin kualitas dan halalnya," tuturnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com