• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tempat Penggilingan Daging di Pasar Induk Pangkalpinang Dipadati Warga

Sabtu, 02 September 2017 | 11:47 WIB
Suasana warga sedang memadati tempat penggilingan daging di pasar induk Pangkalpinang. (Yodea/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - hari kedua Idul Adha 1438 Hijriah, sejumlah tempat penggilingan daging di Pasar Induk Kota Pangkalpinang diserbu warga.

Pantauan Klikbabel.com, Sabtu (2/9/2017), bahkan terdapat warga dari luar Kota Pangkalpinang ikut beramai-ramai menjadikan daging qurban mereka sebagai olahan daging, agar lebih tahan lama dengan menggilingkan dagingnya. 

Akibatnya, warga harus rela mengantre panjang di tempat penggilingan daging tersebut. Padatnya antrean warga ini, membuat pemilik penggilingan daging kewalahan melayani warga yang datang. 

Salah satu warga Kota Pangkalpinang, Leni (46) mengatakan, hari ini dua tempat penggilingan daging di Pasar Induk yang buka, dan keduanya dipadati orang antre menggiling daging untuk dijadikan bahan utama pembuatan Bakso.

“Kesemua tempat penggilingan daging ramai yang antre. Jadi saya pilih yang tidak terlalu ramai, karena tarif dan kualitas adonan yang dihasilkan relatif sama. Tarifnya 10ribu rupiah perkilo daging,” ujarnya Kepada Klikbabel.com.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu warga Desa Cambai, Rina yang mengaku dirinya sejak pukul 07.00 pagi sudah antre untuk menggiling daging yang ia dapati dari panitia qurban.

"Saya sudah jam 07.00 pagi tadi antre disini dan sekarang sudah pukul 10.00 Wib lewat, baru selesai antre," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com