• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kades se Basel Terima Imbauan KPK RI

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 11:30 WIB
Suasana rakor APB Desa semester I di gedung Serba Guna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel. (Foto : Wiwin/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Pentingnya pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) di setiap desa untuk kesejahteraan masyarakat, membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menyebarkan imbauan dengan nomor surat : B.7508/01-16/08/2016 tanggal 31 Agustus 2016 kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se Indonesia.

Imbauan tersebut sebagaimana diungkapkan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (PMPD), Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DSPPPAPMPD) Bangka Selatan (Basel) pada acara rakor APB Desa semester I di gedung Serba Guna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Basel, Sabtu (12/8/2017).

Adapun isi surat imbaun KPK tersebut yakni meminta seluruh aparat pemerintah desa agar mematuhi seluruh peraturan tentang pengelolaan keuangan desa khususnya dalam pengelolaan dana desa. "Kemudian menghimbau agar pengelola keuangan desa memahami dengan baik dan menggunakan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) yang dikembangkan oleh BPKP dan Kemendagri," ujarnya.

"Selanjutnya KPK mengimbau agar memberikan ruang partisipasi aktif masyarakat dalam perencanaan pelaksanaan kegiatan di desa dan mendorong partisipasi masyarakat agar melakukan pengawasan dan melaporkan penyimpangan ke pihak-pihak terkait di daerah masing-masing atau ke Satgas Kemendes RI," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com