• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Satria : Boleh Saja Berstatement, Tapi Keputusan Ada di DPRD

Senin, 07 Agustus 2017 | 16:46 WIB
Satria Mardika, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang. (Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang angkat bicara terkait wacana Walikota Pangkalpinang yang bersedia melepas kawasan Alun-alun Taman  Merdeka (ATM) ke tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, usai Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengeluarkan statement ingin membeli Alun-alun.

Satria Mardika, Anggota DPRD Kota Pangkalpinang menjelaskan, hal tersebut (Jual-beli ATM) tidak lah layak, pasalnya ATM merupakan salah satu aset. "Pak Walikota boleh saja berstatement seperti itu, tapi keputusan ada di DPRD," tegasnya, Senin (7/8/2017). 

Mengenai hal ini, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembahasan terlebih dahulu terkait masalah jual ATM dan rumah dinas Walikota. "Kami menyarankan jangan adanya jual beli ATM karena itu merupakan aset dan peninggalan cagar budaya dan apabila itu dijual apa yang dimiliki Kota Pangkalpinang sebagai icon Kota?" tanyanya. 

Apabila pihak Pemprov menghendaki untuk membangun Pangkalpinang sebagai Ibukota, kata Satria seharusnya bukan untuk dibeli tapi di susport dalam pembangunannya. "Pangkalpinang sebagai Ibukota Provinsi seharusnya ada perhatian dari pihak Pemprov sendiri terkait titik nol yang ada di Kota Pangkalpinang ini. Intinya kita kurang sepakat jika adanya jual beli ATM ini, kalau ada niat baik dari Pemprov seharusnya di support dan membantu Pemerintah Kota (Prmkot) khususnya menganai masa depan ATM seperti apa, karena ATM merupakan salah aset satu cagar budaya yang masih di miliki Pangkalpinang,"tandasnya. 

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com