• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Alumni HMI : Pimpinan KAHMI Babel Harus Kritis

Sabtu, 05 Agustus 2017 | 08:45 WIB
Jaka Zia, alumni muda HMI Bangka Belitung. (Foto : dok)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Alumni muda Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bangka Belitung (Babel), menegaskan keinginan agar pimpinan Korps Alumni HMI (KAHMI) Wilayah Babel dijabat oleh para alumni yang kritis dalam menanggapi setiap isu dan permasalahan yang ada, khususnya di Babel.

"HMI yang merupakan organisasi pegerakan mahasiswa dengan dasar kekritisan terhadap ketidakadilan kesejahteraan baik yang dilakukan pemerintah maupun penguasa lainnya," ujar alumni muda HMI, Jaka Zia kepada klikbabel.com, Sabtu (5/8/2017).

Harapan tersebut berkenaan akan dilakukannya Musyawara Wilayah (Muswil) KAHMI Babel, Sabtu (5/8/2017) hari ini di hotel Bumi Asih, Pangkalpinang. "Kami para alumni muda mengharapkan pimpinan KAHMI terpilih tidak lupa karakter mereka saat mahasiswa," ingatnya.

Dilanjutkan Ketua Serikat Pekerja Kabupaten Bangka itu, beberapa kriteria yang diinginkan para alumni muda HMI untuk diisi oleh para pimpinan KAHMI. "Kami menginginkan Ketua Umum atau Koordinator Presidium berasal dari HMI yang jelas pengkaderannya dan bukan dari unsur pemerintah aktif agar peran sebagai kontrol sosial tetap terjaga," imbuhnya. 

Ia juga menilai, Pengurus yang akan terpilih dalam muswil nantinya akan mendapatkan dukungan dari para alumni maupun kader HMI dalam menjalankan roda kepemimpinan KAHMI Babel. "Banyak alumni-alumni HMI yang berkompeten di bidang akademisi, pensiunan pemerintah, pengacara, dan segala bidang lainnya. Keuangan dan kekuasaan bukan jadi hambatan menjalankan roda organisasi, yakin usaha sampai," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com