• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


8 Mesin TI Dibakar, 1 Excavator Diamankan

Kamis, 20 Juli 2017 | 17:10 WIB
Suasana razia gabungan terhadap tambang ilegal di kawasan Parit 6 Pangkalpinang. (Foto :Aldi Sutiawan/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Razia gabungan Tambang Ilegal (TI) yang dilakukan oleh Koramil 14 Pangkalpinang II beserta Satpol PP Kota Pangkalpinang dan Polsek Bukit Intan di Parit 6, Pangkalpinang sekitar pukul 08.00 Wib hingga 11.50 Wib, Kamis (20/07/2017), berbuah hasil. 8 unit mesin TI dimusnahkan dengan cara dibakar oleh petugas serta mengamankan 1 unit excavator. "8 unit yang kita temukan dil okasi tambang ilegal ini langsung kita bakar.Hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap pertambangan ilegal di Pangkalpinang dalam penegakan Perda Nomor 07 tahun 2014 tentang Pengelolaan Pertambangan Mineral," ujar Danramil, Kapten Daniel.

Mengetahui adanya sekitar 80 personel gabungan yang diterjunkan pada razia itu belasan penambang berlarian. Tidak hanya itu, Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang Rasdian Setiady yang juga selaku pimpinan razia, mengatakan razia tersebut bertujuan mengantisipasi longsornya tanah pada rumah masyarakat karena galian tambang, padahal kondisi Parit 6 sudah rusak dan sudah menjadi kolong-kolong tambang. 

Diperparah tidak jauh dari lokasi tersebut adalah Bandara Depati Amir, sehingga hal inilah yang mendorong pihaknya untuk menegakan Perda Kota Pangkalpinang Nomor 1 tahun 2012 tentang Tata Ruang Kota Pangkalpinang. "Kerendahan akan longsornya tanah pada rumah masyarakat karena galian tambang dengan mengantisipasi terjadinya banjir karena genangan air," pungkasnya.

Loading...


Penulis  : Aldi
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com