• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Setiap Masyarakat Bisa Jadi Pemegang Saham

Kamis, 13 Juli 2017 | 18:25 WIB
Berfoto Bersama Masyarakat Perantauan Bangka Belitung di Anjungan Bangka Belitung Di TMII. (foto chandra purnama-infonitas)
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengajak masyarakat Babel di luar daerah untuk mendukung pembentukan Bank Daerah Babel. Bahkan, Gubernur mengajak setiap masyarakat untuk memiliki saham, jika Bank Daerah Babel jadi didirikan.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur saat Halal Bihalal dan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Babel di Anjungan Babel Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (8/7/2017).

“Banyak hal menarik yang disampaikan Gubernur Babel, salah satunya soal Rencana Pembentukan Bank Babel yang modalnya berasal dari seluruh Insan Masyarakat Babel dengan Target 'Fundraising' sebesar Rp1,5 Ttiliun. Dimana diharapkan setiap masyarakat Babel bisa menjadi Pemegang Saham dengan rata-rata Rp10 ribu,” ungkap Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Babel, Rudisia Usman Samin dalam keterangan tertulisnya kepada Klik Babel, Sabtu (8/7/2017).

“Masih banyak Program lain yang bisa disinergikan dengan IKM Babel, yang harapannya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Babel yang coba IKM Babel formatkan melalui Pokja, misalnya agar terlihat fokus terutama bagi ekonomi dan budaya Babel,” lanjutnya. 

Rudisia juga berharap agar IKM Babel bisa berkontribusi untuk Provinsi Kepulauan Babel, “Terima kasih Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Bp. Erzaldi Rosman Djohan atas Pelantikan Pengurus IKM Babel di Anjungan Provinsi Kepulauan Bangka - Belitung, TMII, Jakarta (Sabtu, 08 Juli 2017). Termasuk motivasi  dan masukkannya yang luar biasa kepada IKM Babel sebagai Wadah Komunikasi dan Silahturrahim Masyarakat Babel di perantauan, setelah 17 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terbentuk,” sebutnya.

Diawal terbentuknya IKM Babel Periode 2017-2020, Gubernur sendiri meminta Pengurus IKM Babel menyiapkan rencana program kerja, untuk dibahas pada Raker IKM Babel I (Pertama) di Kantor Gubernur Babel. 

 

Halal Bihalal di Tanah Rantau

Sementara, Ketua Penyelenggara Pelantikan IKM Babel Se-JaBoDeTaBek, Fadjri Djagahitam menyatakan acara halal bihalal merupakan agenda rutin yang dilakukan selama ini dan digelar di Anjungan Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Tujuannya untuk mempererat silaturahmi masyarakat Bangka Belitung yang merantau di Jabodetabek," kata Fadji dalam sambutannya. 

Tak hanya perantau, turut hadir tokoh organisasi masyarakat Bangka Belitung, seperti Djamaludin Ancok serta Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, "Saya disini untuk mengunjungi saudara kami yang tengah merantau di Jakarta, agar silaturahmi tetap terjaga," papar Erzaldi.

Tak hanya saling bertatap muka dan menjalin tali silaturahmi sesama perantau asal Bangka Belitung. Acara halal bihalal yang digelar IKM Babel, juga menyajikan aneka kuliner khas Babel yang tersaji di Bazar Kuliner Khas Babel.

Pempek Nuri, Kerupuk Bangka, Mie Ayam Bangka, lakso, kembung batelok, soto mie selada, hingga tekwan tersedia dalam booth-booth bazar.

"Di sini memang makanan khas Bangka Belitung, tapi sudah olahan di Jakarta bukan kami bawa dari sana," kata Rency, seorang penjual kerupuk Bangka, dikutip dari Infonitas.com, Sabtu (8/7/2017).

Meski bukan didatangkan langsung dari Bangka Belitung, namun para penikmat olahan khas kawasan yang terkenal dengan keindahan pantainya itu tidak perlu khawatir akan kualitas rasanya. Sebab, bumbu racikan olahan tersebut merupakan resep turun temurun asli warga Bangka Belitung. 

"Kalau soto mie selada ini, resepnya memang dari keluarga kami yang membuka usaha kuliner di Bangka Belitung. Jadi jangan kuatir akan kualitasnya," kata Denda seorang penjual soto mie selada di Anjungan Bangka Belitung.

Halal Bihalal tahun 2018, akan  mengambil tempat di Bandung dimana IKM Babel akan menjadi 'EO' dan tentunya mengakomodasikan bentuk acara yang lebih banyak kepada promosi daerah dan produk unggulan daerah, seperti bazaar produk Babel dan UKM. 

Loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com, rilis