• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Basel Akan Luncurkan Program Kembali Sekolah

Rabu, 12 Juli 2017 | 15:03 WIB
Suasana pendaftaran siswa baru di SMPN 4 Toboali. (Foto: Wiwin_Suseno/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Setelah berakhirnya masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tanggal 5-7 Juli 2017 lalu. Kini para peserta didik mulai menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah yang baru. 

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Bangka Selatan (Basel) melalui Kabid PSPM Ardiansyah, S.Pd. I dalam press rilisnya pada Selasa (11/7/2017) bersyukur kegaiatan PPDB di Basel dapat berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah berjalan baik-baik saja. Kalaupun masih ada beberapa sekolah yang menjadi tujuan atau idaman orang tua, saya rasa itu hal lumrah dan tak bisa dihindari. Artinya orang tua mengamati perkembangan kondisi pendidikan kita," ungkapnya.

Meskipun PPDB telah ditutup tanggal 7 Juli 2017, namun menurutnya pihak Dindikbud Basel terus memantau dan memberikan perhatian serius terhadap kondisi perkembangan siswa yang mendaftar sekolah. Hal ini menurutnya untuk memastikan jangan sampai masih ada anak-anak yang belum mendaftarkan sekolah. Jika masih ada menurutnya bila perlu di jemput ke rumah untuk diajak ke sekolah. 

" Tidak ada alasan lagi anak yang hanya karena biaya sampai tidak sekolah. Kami sudah mengimbau kepada kepala sekolah agar membuka akses seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyekolahkan anak-anak mereka, terutama prioritaskan bagi mereka yang kurang mampu dan anak yatim/piatu," tegasnya.

"Walaupun tahapan penerimaan telah ditutup, dan ternyata masih ada yang belum mendaftar maka wajib kita terima dan masuk sekolah. Kepala sekolah harus cerdas memahami kondisi-kondisi dilapangan terkait dengan PPDB jangan kaku, yang penting buat kita adalah memudahkan masyarakat untuk bersekolah," tambahnya.

Menurutnya, ke depan pihak Dindikbud Basel akan memgembalikan anak-anak yang putus sekolah untuk bersekolah lagi melalui program "Kembali Ke Sekolah atau Hekula Agek".  

Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang anaknya berusia 6-15 tahun dan ingin bersekolah kembali dapat memanfaatkan program tersebut dengan persyaratan Rapor terkahir berhenti sekolah dan melaporkan kepada pihak Dindikbud Basel untuk mendapatkan rekomendasi.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com