• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bateng Bangun Pelabuhan Internasional

Selasa, 04 Juli 2017 | 20:29 WIB
Video rencana pembangunan pelabuhan internasional Tanjung Berikat, Bangka Tengah.
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Pemkab Bateng menggenjot pembangunan pelabuhan berskala internasional di Tanjung Berikat. Progress proyeknya telah memasuki perampungan master plan.

Selanjutnya Pemkab Bateng terus memproses pembuatan dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan atau Amdal, serta penyelesaian proses perijinan pinjam pakai lahan.

Pelabuhan bertaraf internasional ini berada di jalur alur laut kepulauan tingkat satu, dimana proyek pembangunannya ditargetkan akan mulai memasuki proses pengerjaan pada pertengahan tahun 2018 mendatang.

Pembangunan pelabuhan internasional Tanjung Berikat ini sendirinya, pada tahap pertama akan dibangun dermaga pada lahan seluas satu hektar. Kemudian pada tahap selanjutnya pembangunan dikembangkan diatas lahan seluas tujuh hektar.

Kawasan pelabuhan internasional ini, dipastikan selaras dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) kabupaten Bateng dan Pemerintahan Provinsi Babel. Pembangunannya pun masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Diharapkan, proses pembangunan pelabuhan berskala internasional Tanjung Berikat dapat berjalan lancar, serta menyerap tenaga kerja setempat sehingga mampu segera memajukan kondisi perekonomian masyarakat Bangka Belitung.

Loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : https://www.youtube.com/embed/U1O2W_AJ37o