• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kemendag RI Gandeng PT. Tinindo Inter Nusa untuk Berbagi

Selasa, 20 Juni 2017 | 13:10 WIB
Wagub beserta perwakilan Kementerian Perdagangan RI dan Kepala Ponpes Hidayatussalikin berfoto bersama. foto : Rolamsyah
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kementerian Perdagangan RI serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel) dengan menggandeng PT. Tinindo Inter Nusa melaksanakan sembako murah menjelang Idul Fitri 1438 H. Pelaksanaan sembako murah itu langsung dihadiri perwakilan Kementerian Perdagangan RI dan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian Perdagangan Suhanto, Senin (19/6/17) mengungkapkan, pasar murah ramadan tersebut digelar atas bekerja sama dengan perusahaan melalui anggaran CSR yang dimiliki sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. “Sebenarnya ini dalam rangka berbagi tapi dalam artian memberikan kesempatan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk membeli sembako dengan harga murah. Paket itu kalo di luar sekitar 100 ribu, pada hari ini dijual sekitar 50 ribu dengan syarat kupon. Per KK dapat 1 kupon karena dalam rangka pemerataan dan tujuan kedua adalah untuk menstabilkan harga sembako yang ada di pasaran, kalau semua masyarakat berbondong-bondong ke pasar pastilah harganya naik,” ujarnya kepada klikbabel.com saat ditemui di Ponpes (Pondok Pesantren) Hidayatussalikin.
 
Jumlah paket sembako yang disediakan oleh pihak perusahaan yakni sekitar 500 paket, dijual dengan harga yang murah dari harga pasaran. Lalu, hasilnya disedekahkan ke Pondok Pesantren Hidayatussalikin sebagai upaya untuk membantu peningkatan kualitas di Ponpes tersebut.
 
Ahmad S. selaku Kepala Ponpes Hidayatussalikin, mengatakan hasil sedekah yang diberikan kepada ponpes mereka akan disalurkan untuk pendidikan santrinya. “Penggunaan dalam hasil infaq yang diberikan ini kami salurkan untuk pendidikan para santri kami dan saya juga berharap mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, karena kegiatan ini memberikan dampak yang positif untuk warga dan pondok pesantren yang menyelenggarakannya,” katanya.
 
Wagub Babel, Abdul Fatah memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan perusahaan dalam meringankan beban masyarakat. “Untuk memberikan suatu kemudahan dimana kala mereka akan merasakan kegembiraannya yaitu hari raya Idul fitri 1438 H, dalam selesainya mereka menunaikan bulan suci ramadan tahun ini. Kalau pihak sana merasakan terbantu, dipihak sini juga harus merasakannya dan yang kedua kegiatan ini juga dalam bentuk kegiatan social, yang mana hasil dalam penjualan tersebut disedekahkan kepada Ponpes Hidayatussalikin ini. Jadi mereka merasakan kegembiraan yang sama juga,” tutupnya.(Rolamsyah)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com