• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Pakaian Muslim Menuai Keuntungan

Senin, 19 Juni 2017 | 16:57 WIB
Suasana aktifitas jual-beli di mall BTC Pangkalpinang
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - mendekati hari raya Idul Fitri 1438 H menjadi berkah tersendiri bagi pedagang pakaian muslim di Pangkalpinang. Seperti Ayarizzi Koko, toko yang menjajakan berbagai jenis pakaian koko yang terletak lantai 1 mall BTC. Dikatakan Doni, pemilik toko tersebut, pendapatan mereka semakin mengalami peningkatan mendekati lebaran. "Peningkatan omset penjualan terjadi pada saat H-10, kenaikan omset sekarang diperkirakan hingga 50 persen, kalau awal bulan puasa kemarin kita sepi pembelinya," ujarnya kepada klikbabel.com belum lama ini.

Hanya saja, menurut Doni jika dikalkulasikan pendapatan per H-10 tahun ini dengan H-10 lebaran tahun lalu memang sedikit mengalami penurunan. "Tahun ini kira-kira turun omset 30-40 persen, karena tahun dulu lada masih tinggi, sedangkan sekarang harga lada murah, ini juga berpengaruh dengan pendapatan kami pedagang disini" ujarnya.

Dengan adanya penurunan omset jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Doni mengharapkan adanya upaya dari pemerintah untuk melakukan perbaikan terhadap harga beberap komoditi yang memang menjadi andalan penghidupan di Babel seperti lada, karet dan lainnya. "Adanya harapan kami kepada pemerintahan yang baru sekarang, untuk segera membantu menstabilkan keadaan ekonomi di Bangka, karena ini sangat berpengaruh kepada pendapatan kami jualan disini, kalau harga jual lada, karet dan sawit rendah ya tentu ini juga berdampak kepada kami disini" pungkasnya.(Nopranda)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com