• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sekolah Enterpreneur Cetak Wirausahawan Mandiri

Rabu, 14 Juni 2017 | 22:29 WIB
Kepala Sekolah Enterpreneur Babel, Nardi Pratomo
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalanbaru - Ditengah-tengah sulitnya perekonomian masyarakat Bangka Belitung (Babel), berwirausaha menjadi salah satu solusi tersendiri yang dapat ditempuh masyarakat. Melihat hal itu, dilahirkanlah Sekolah Enterpreneur (SE) untuk mencetak para wirausahawan yang dapat berjalan mandiri.

Sekolah non formal yang memiliki kampus di Ruko Soll Marina Jalan Raya Koba, samping Hino Mobil Pangkalan Baru, Bangka Tengah yang digagas oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan semasa masih menjabat Bupati Bateng itu terbukti telah mencetak ratusan para wirausahawan yang mandiri.

Kepada klikbabel.com, Rabu (14/6/2017), Nardi Pratomo selaku Kepala Sekolah Entrepreneur Babel mengatakan, sekolah yang berdiri 12 Maret 2012 silam untuk membantu para calon wirausahawan muda untuk memperoleh kesejahteraan. “Visi dan misi Sekolah Entrepreneur adalah untuk membantu lulusan SMA sederajat di Bangka Belitung berasal dari keluarga kurang mampu yang tidak dapat melanjutkan kuliah, kita didik untuk berwirausaha supaya mandiri,” ujarnya. 

Agustus nanti, Sekolah Entrepreneur akan membuka kelas selama 3 bulan. Materi yang diajarkan meliputi digital marketing, attitude, proposal bisnis, dan Bahasa Inggris oleh para praktisi yang telah berkecimbung di dunia bisnis. “Ada 3 target bagi lulusan SE, yakni pertama menjadi wirausaha yang akan disupport penuh. Bagi yang kurang minat di wirausaha akan dibantu dicarikan pekerjaan. Dan yang ketiga, menjadi motivator,” jelas Nardi. 

Ia berharap ke depannya Sekolah Entrepeneur menjadi pendidikan formal seperti akademi yang mendapat dukungan dari pemerintah. (Wendi)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com