• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Aneka Kue Lebaran Mulai Ramai Dijual

Senin, 12 Juni 2017 | 13:07 WIB
Pedagang kue yang menggelar lapak di samping BTC Pangkalpinang. Foto : Nopranda/Klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Lebaran Idul Fitri 1438 H memang masih dua minggu lagi, tapi pernak-pernik kue lebaran sudah banyak dijual di pinggiran pasar pembangunan tepatnya di depan pintu samping BTC Pangkalpinang. Berbagai macam jenis kue yang dijajakan oleh para penjual, agar bisa memanjakan konsumen untuk lebih mudah memilih.

Kepada Klikbabel.com, Senin (12/06/2017), salah satu pedagang, Evi menuturkan jika dirinya banyak menjual aneka kue untuk lebaran. Disinggung harga, Evi mengatakan harga kue bermacam-macam sesuai dengan jenis kue yang ada. "Harga paling murah Rp25 ribu itu untuk kue kering, serta harga paling mahal kacang Amerika atau kacang ketabe seharga Rp240 ribu per kg untuk Kacang Almond Rp 240 rIbU per kg, sedangkan untuk harga kretek yang biasa Rp140 ribu per kg, kretek Belinyu Rp160 ribu per kg. Disini kami jual pernak-pernik kue lebaran ada sekitar 100-an lebih jenis kue lebaran yang kami jual disini," ujarnya.  

Dijelaskan Evi, harga-harga tersebut relatif murah. Sebab, pangsa pasar mereka yakni dari kalangan menengah kebawah, sehingga pembeli katanya, tidak perlu khawatir dengan harga yang sudah ditetapkan. "Harga disini kami jual masih relatif murah, karena kebanyakan pembeli disini dikalangan menengah kebawah," katanya.

Walaupun sudah beberapa hari membuka lapak di samping BTC itu, diakui Evi pembeli masih tergolong sepi, dan diperkirakan akan mulai ramai dalam beberapa hari ke depan. "Untuk hari pertama pembeli masih terlihat sepi, biasanya H-8 mulai ramai pembeli dan kalau sekarang animo masyarakat ramai mengunjungi lapak kami, tapi sekedar bertanya harga dan survey harga dulu dan kalaupun cocok baru membeli," sebut Evi.

Jika sudah mendekati lebaran, mereka bahkan terkadang tidak dapat melayani pembeli sepenuhnya dan mempekerjakan orang lain untuk membantu berjualan. "Kalau sudah masuk H-8 pembeli ramai, terkadang kami tidak terlayani para pembeli dan perlu tenaga kerja untuk membantu," tutupnya.(Nopranda)

Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com