• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Omset Pedagang Daging Turun Hingga 30 Persen

Jumat, 09 Juni 2017 | 13:40 WIB
Pedagang daging sapi di pasar Trem Pangkalpinang. Foto : Nopranda
Loading...
Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pedagang daging sapi pasar Trem Pangkalpinang mengaku mengalami penurunan omset dalam kurun waktu empat bulan terakhir. Sepinya pembeli disinyalir karena harga yang tidak stabil, sehingga masyarakat enggan membeli. Contohnya saja diungkapkan Lukman, salah satu pedagang daging sapi menuturkan, sebelumnya harga sapi sempat tinggi, namun saat ini kembali menurun.
 
Dilanjutkan Lukman biasanya mereka bisa menghabiskan daging dua ekor sapi utuh dalam sehari, namun saat ini mereka merasa kesulitan untuk menjual habis dagangannya. "Kami pedagang daging sapi potong di pasar Trem Pangkalpinang biasa sehari menjual dua ekor sapi yang telah di potong dan dibagi menjadi empat sampai lima meja ke pedagang lain, ini disebabkan karena sepi pembelinya, sepi pembeli mungkin faktornya adalah dari segi penghasilan masyarakat Bangka yang tidak stabil seperti harga lada, sawit, dan timah," imbuhnya.
 
Namun demikian Ia bersama rekan seprofesinya tetap meyakini jika masyarakat akan tetap membeli daging terlebih akan menghadapi lebaran, ditambah dengan stok daging yang cukup banyak. "Walau harga sapi potong naik tapi masyarakat tetap akan membelinya karena daging sapi ini termasuk konsumsi kebutuhan untuk lebaran," tutupnya. (Nopranda)
Loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com