• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemerintah Akan Atur Jumlah Minimarket

Jumat, 02 Juni 2017 | 22:08 WIB
ilustrasi minimarket (net)
Loading...

Klikbabel.com, Jakarta - Untuk lebih menghidupkan pasar tradisional di berbagai daerah yang perlahan mulai mati akibat hadirnya pasar modern berupa minimarket, Pemerintah berencana akan mengatur jumlah minimarket.

Menurut Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan bahwa rencana tujuan pembatasan jumlah minimarket tersebut tidak bermaksud untuk membatasi perkembangan bisnis minimarket, melainkan pemerintah tidak ingin adanya monopoli oleh segelintir pengusaha minimarket dengan memperbanyak minimarket sementara pemiliknya hanya beberapa orang saja.

"Kita mau membuat sesuatu yang lebih betul kok, tapi intinya kita tidak menghalangi mereka menambah, tapi rasionya jangan lagi berubah. Artinya investor perorangan lebih terbuka dia ikut di dalam jaringan itu," kata Darmin di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Jum'at (02/06/17) sebagaimana di kutip dari Okezone.com

Ia mengatakan, kedepan minimarket akan  tetap berkembang, tetapi dibarengi dengan jumlah pemiliknya. Aturan ini menurutnya juga secara tidak langsung akan melindungi pasar tradisional. Saat ini aturan tersebut masih dalam proses pembahasan dan apabila sudah final maka akan dikeluarkan melalui peraturan presiden.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : Okezone.com