• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sudah 7 Ormas Melapor Ke Kesbangpol

Rabu, 31 Mei 2017 | 11:43 WIB
Ishak Nawawi, Bidang Infrastruktur Sosial Budaya pendidikan dan politik Kesbangpol Pangkalpinang.
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sebanyak 7 ormas/partai yang telah melaporkan atau mendaftarkan diri ke Kesbangpol Kota Pangkalpinang di tahun 2017. Hal itu dikatakan Ishak Nawawi selaku KasubidĀ Bidang Infrastruktur Sosial Budaya pendidikan dan politik Kesbangpol Pangkalpinang saat ditemui, Rabu (31/05/17) diruang kerjanya.

"Untuk tahun 2017 baru 7 organisasi termasuk yayasan serta partai, yaitu yang petama Yayasan Qalbu Pangkalpinang, Lembaga pemantau penyelenggaraan transfortika gedung, yayasan Darma wahyu petani, Partai Bekarya, yayasan kematian Pangkalpinang, yayasan conde babel indonesia, dan yang terakhir Yayasan gabungan organisasi wanita (GO)," Paparnya.

Saat disinggung mengenai peraturan serta adakah sangsi bagi organisasi yang tidak melapor atau tidak terdaftar di Kesbangpol, Iskah menjelaskan sejauh ini tidak ada sanksi bagi organisasi yang terbentuk, untuk itu sejauh ini peraturan yang ada ormas hanya diminta melapor kembali.

"Kalau sangsi itu tidak ada, tapi bagi organisasi yang terbentuk di Kota maka keharusan mereka melaporkan ke pihak kita dan aturan itu jelas sesuai bedasarkan UU No. 17 tahun 2013 tentang organisasi masyarakat. Sementara untuk organisasi yang sudah melapor dan sudah terdaftar dari sejak lama, setiap pertahunnya harus melaporkan juga dikarenakan adanya bantuan yang mereka dapatkan dari pemerintahan dan ada aturannya selama 3 tahun sudah berdiri," Jelasnya.

Ia berharap setiap organisasi yang telah berdiri dan berkedudukan di Kota Pangkalpinang khususnya selalu mengikuti aturan pemerintah dan bisa bersinergi bersama pemerintah dalam hal membangun Kota Pangkalpinang.

Loading...


Penulis  : Sumarwan
Editor    : Angga S
Sumber : Klikbabel.com