• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kredibilitas Ekonomi RI Makin Diakui Dunia

Sabtu, 20 Mei 2017 | 12:47 WIB
Agus D.W. Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia - (Rayapos)
Loading...

Klikbabel.com - Setelah mendapatkan penghargaan dari Lembaga pemeringkat Standard and Poor’s (S&P) dengan menempatkan Indonesia pada Investment Grade dan menaikkan peringkat Indonesia pada level BBB-/stable outlook pada 19 Mei 2017, kredidilitas Ekonomi Indonesia makin diakui.

Menurut Gubernur Bank Indonesia, Agus D.W. Martowardojo, Indonesia menyambut baik keputusan S&P tersebut sehingga Indonesia kini telah memperoleh status investment grade dari ketiga lembaga rating utama

"Hal ini semakin menegaskan pengakuan dunia internasional terhadap keberhasilan Indonesia dalam menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, di tengah kondisi global yang penuh ketidakpastian," kata Agus di Jakarta pada Jum'at (19/5/17), sebagaimana dikutip dari Liputan6.com

Dirinya yakin bahwa optimisme terhadap perkembangan ekonomi Indonesia ini juga dirasakan oleh para pelaku pasar dan stakeholder terkait lainnya.

"Untuk itu, Bank Indonesia akan terus menjaga stabilitas makroekonomi guna mendukung berlanjutnya upaya reformasi struktural pemerintah dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif," tegas Agus.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : liputan6.com