• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Strategi Pemerintah Untuk Ekonomi Berkeadilan Di Tahun 2018

Sabtu, 20 Mei 2017 | 12:42 WIB
Sri Mulyani, Menteri Keuangan RI (SuratKabar.ID)
Loading...

Klikbabel.com - Untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan di tahun 2018, Pemerintah akan menerapkan beberapa starategi antara lain mengoptimalkan pendapatan negara dengan tetap menjaga iklim investasi, mendorong pembiayaan yang efisien, inovatif dan berkelanjutan, dan efisiensi belanja yang tidak produktif serta meningkatkan belanja produktif untuk mendukung program prioritas.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, dalam Rapat Paripurna di DPR RI Jakarta, pada Jum'at (19/5/17) Sebagaimana di kutip dari Liputan6.com mengatakan, dari sisi pendapatan negara, pemerintah akan mengoptimalkan penerimaan pajak dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Lebih lanjut dia mengatakan, kebijakan penerimaan perpajakan diarahkan untuk meningkatkan rasio perpajakan dan kepatuhan namun dengan tetap menjaga iklim investasi

Sedangkan Di sisi pembiayaan menurutnya, pemerintah akan mendorong pembiayaan anggaran lebih efisien, inovatif, dan berkelanjutan.

Sementara itu, di sisi belanja menurutnya, pemerintah akan meningkatkan kualitas belanja dengan mendorong belanja yang lebih efisien dan meningkatkan kualitas belanja modal agar lebih produktif

Ia juga mengatakan, Pemerintah juga akan mendorong efektivitas program perlindungan sosial, subsidi yang lebih tepat sasaran, dan penguatan desentralisasi fiskal untuk mengakselerasi pengurangan kemiskinan dan pengangguran.

Sedangkan untuk mendorong pertumbuhan dan stabilisasi ekonomi, pemerintah akan terus mengembangkan sektor unggulan seperti dukungan untuk mewujudkan ketahanan energi, ketahanan pangan, kemaritiman, pariwisata, dan industri.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Angga S
Sumber : liputan6.com